Penikam Mahasiswa UNM Dituntut 15 Tahun Penjara

Penikam Mahasiswa UNM Dituntut 15 Tahun PenjaraAbizar (22), tersangka pembunuhan terhadap Muhar, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM), bakal mendekam dipenjara selama 15 tahun.

Hal ini akan terjadi jika hakim Pengadilan Negeri Makassar mengabulkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang dibacakan, Selasa (18/6/13).

JPU, Arie Candra dalam tuntutannya menjelaskan bahwa terdakwa telah terbukti dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang.

Atas perbuatannya itu, Abizar dikenakan dengan pasal pembunuhan biasa yakni pasal 338 KHUP.

Meski demikian, Arie mengatakan permintaan keluarga korban untuk memberikan hukuman mati atau hukuman seumur hidup tidak bisa dikenakan kepada terdakwa lantaran unsur perencanaanya tidak terpenuhi. “Ini pembunuhan biasa dan tuntutan yang kami kenakan adalah yang paling maksimal,” jelasnya.

Semenatara itu, penasihat hukum terdakwa, Rahmat Sanjaya mengatakan jaksa tidak mempertimbangkan hal-hal yang meringankan terdakwa. Oleh karena itu, ia akan melakukan pembelaan atau pledoi pekan depan.

Kasus pembunuhan ini sendiri terjadi di basement hotel Clarion jalan AP Pettarani, 27 Januari lalu. Muhar tewas setelah mengalami luka tusukan di bagian perut.

Berita Terkait:

Share This Post

Leave a Reply

IBN Network 2013