Wisma Kalla Kebakaran

Wisma KallaPuluhan karyawan Wisma Kalla di Jl. Sam Ratulangi, berhamburan keluar ketika asap tebal mengelilingi gedung bertingkat milik mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, Kamis (27/5) siang.

Kejadian itu bermula saat asap tebal tiba-tiba keluar dari jendela lantai empat gedung berbentuk huruf “L” itu.

Akibatnya warga yang tinggal dan melintas di Jalan Ratulangi dan Jalan Mappanyuki itu panik.

Alimuddin, salah seorang saksi mata yang ditemui di lokasi kejadian mengaku, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita dimana dari arah barat Kota Makassar terlihat asap tebal keluar dari dalam gedung bertingkat itu.

Bangunan yang bergaya eropa itu tampak di kelilingi beberapa unit mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulans yang membunyikan sirene tanpa melakukan aksi lain.

“Saya melihat puluhan karyawan berlari-lari kecil. Tetapi, tidak kelihatan ada rasa takut di wajah mereka,” ucap Alimuddin.

Menurut dia, kejadian itu hanya simulasi dinas pemadam kebakaran dan penanganan darurat korban yang terjebak dalam bencana kebakaran.

“Tidak ada apa-apa di sini pak, awalnya saya juga sempat kaget,” ujar Alimuddin yang bekerja sebagai buruh bangunan di lokasi itu.

Simulasi kebakaran ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan aparat dinas pemadam kebakaran Kota Makassar. (Antara/FINROLL News)

Berita Terkait:

Share This Post

Leave a Reply

IBN Network 2013