ICMI Menyatakan Akan Netral Di Pilkada

ICMI Menyatakan Akan Netral Di PilkadaIkatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyatakan akan netral dan tidak berpihak. Utamanya dalam hal politik praktis di berbagai lini.

Penegasan itu disampaikan Ketua Orwil ICMI Sulsel, Prof DR Ambo Ala usai pelantikan pengurus Orwil ICMI Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jumat (29/7). Menurutnya, ICMI akan menjadi organisasi yang netral dan tidak memihak siapapun ataupun menjadi kader politik.

“Sebagai sebuah organisasi besar ICMI akan netral. Sebab, ICMI bukan milik siapa-siapa dan tidak akan menjadi siapa-siapa,” ujarnya. Namun demikian, tambah Ambo Ala, ICMI akan selalu mendukung pemimpin yang loyal akan pembangunan masyarakat. Termasuk berpihak kepada kepentingan masyarakat secara umum.

“ICMI akan selalu mendukung pemimpin yang pro terhadap rakyat kecil. Namun kami bukanlah bagian dari kepentingan politik,” tegasnya lagi. Pelantikan Orwil ICMI dihadiri Ketua Presidium ICMI Pusat Prof Dr Ing Ilham Akbar Habibie. Hadir pula Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo serta sejumlah calon pengurus dan kader ICMI Sulsel.

Selain pelantikan, ICMI Sulsel juga akan melangsungkan rapat kerja. Ambo menggantikan ketua sebelumnya, Prof Dr Natsir Netsa dalam Musyawarah Wilayah V Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel yang berlangsung Selasa (24/5) lalu di Hotel Horison Makassar.

Sebelum terpilih, ia harus bersaing ketat dengan sejumlah guru besar lainnya yang ada di Makassar seperti Rektor UNM Arismunandar dan mantan Rektor UIN Alauddin Prof Dr Azhar Arsyad.

Berita Terkait:

  • Jangan Kaitkan Bom dengan PolitikJangan Kaitkan Bom dengan Politik Direktur Bagian Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Prof Irfan Idris meminta tim pemenangan dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel atau pihak lain untuk tidak coba-coba me...
  • Navi Marmara Di Serang, HTI Sulawesi Selatan Tolak ObamaNavi Marmara Di Serang, HTI Sulawesi Selatan Tolak Obama Aksi penolakan atas kunjungan presiden Amerika lulusan Harvard Law School ini tidak terlepas dari peristiwa penyerangan tentara Israel terhadap kapal bantuan kemanusiaan untuk Palestina, Navi Marma...
  • Mahasiswa Malaysia Merasa Aman Di MakassarMahasiswa Malaysia Merasa Aman Di Makassar Sekitar 300 mahasiswa asal Malaysia yang sedang melanjutkan studi di Universitas Hasanuddin, Makassar, masih tetap melakukan aktivitas seperti biasanya. Mereka tidak terpengaruh dengan memanasnya h...

Share This Post

Leave a Reply

IBN Network 2013