Stadion Mattoangin Dirubuhkan, Gubernur Sulsel Rencana Bangun Stadion Berstandar Internasional - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Stadion Mattoangin Dirubuhkan, Gubernur Sulsel Rencana Bangun Stadion Berstandar Internasional

Stadion Mattoangin Dirubuhkan, Gubernur Sulsel Rencana Bangun Stadion Berstandar Internasional

Share This


MAKASSAR, MEDIAMAKASSAR.COM- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengawali pembongkaran Stadion Mattoangin secara simbolis dengan menggunakan kendaraan alat berat jenis ekskavator, Rabu (21/10/2020) di Stadion Mattoanging, Makassar. 

Stadion kebanggaan pecinta bola Sulsel ini dibongkar dan selanjutnya direhabilitasi menjadi stadion berstandar internasional (FIFA).  

Nurdin Abdulllah, mengatakan proses pembongkaran Stadion Mattoangin akan memakan waktu sekitar 2 bulan. Setelah pembongkaran selesai, akan dilanjutkan pembangunan fisik rehab stadion. 

“Harapan kita tahun 2022 awal atau 18 bulan paling lama stadion sudah selesai,” ucap Nurdin,” tutur Nurdin usai pembongkaran.

Nurdin Abdullah mengatakan bahwa tidak ada masalah dalam hal anggaran. Stadion akan dibangun dengan anggaran sekitar Rp 1 triliun dan akan menjadi stadion yang megah dan bertaraf internasional.

Untuk diketahui pembongkaran Stadion Mattoanging dilakukan setelah pemenang lelang pembongkaran bangunan telah ditetapkan. Pemenangnya adalah PT. Karya, perusahaan asal Kota Semarang, Jawa Tengah. Anggaran pengerjaan stadion ini sebesar Rp1,3 miliar, naik sedikit dari harga penawaran.

Turut hadir menyaksikan pembongkaran tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis bersama pejabat pemprov lainnya (Wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages