36 Meninggal dan 40 Orang Dilaporkan Hilang Akibat Banjir Bandang Luwu Utara - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

36 Meninggal dan 40 Orang Dilaporkan Hilang Akibat Banjir Bandang Luwu Utara

36 Meninggal dan 40 Orang Dilaporkan Hilang Akibat Banjir Bandang Luwu Utara

Share This
Upaya pencarian korban banjir Luwu Utara. Foto : dok BNPB.

LUWU UTARA, MEDIAMAKASSAR.COM-  Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops BNPB) per 19 Juli 2020, bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara (13/7) dilaporkan ada sebanyak 36 orang meninggal dunia, 40 orang hilang.

Sementara 58 orang luka-luka dan 14.483 jiwa mengungsi di tiga kecamatan antara lain Kecamatan Sabbang, Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Masamba.

Informasi tersebut disampaikan Raditya Jati, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB.

Diungkapkan, hingga saat ini masih dilakukan upaya pencarian korban jiwa. Selain itu, tim relawan dari berbagai lembaga bersama masyarakat mulai melakukan pembersihan tempat terdampak banji.

Tim dari berbagai unsur pentaheliks oleh komunitas masyarakat turut membantu proses pemetaan daerah terdampak pascabanjir bandang Luwu Utara.

Komunitas terkait yang membantu pemetaan daerah terdampak di Kabupaten Luwu Utara antara lain Komunitas Drone Tana Luwu, Gugus Tugas Informasi Geospasial Kabupaten Luwu, Tim Geospasial Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Unit VIII Lantimojong Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan dan Gempa Sawerigading. (Wan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages