Jackie Chan dikabarkan akan terlibat dalam film lokal Makassar - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Jackie Chan dikabarkan akan terlibat dalam film lokal Makassar

Jackie Chan dikabarkan akan terlibat dalam film lokal Makassar

Share This

MAKASSAR, MK- Pihak Rapindo Galesong Films ternyata tidak main-main dalam menggarap film 'Pamanca The Movie'. Film lokal yang digarap secara serius ini telah memasuki tahap penyeleksian pemain. Ada 12 pemeran utama film hasil seleksi yang diumumkan setelah 50 peserta ikut ambil bagian.

Grand final casting film bergenre laga kolosol ini dilaksanakan di Retro Resto & Cafe, Hotel Clarion Makassar pada Minggu 23 April 2017. 12 Orang yang lolos jadi pemeran utama telah mengikuti serangkaian seleksi ketat. Mereka berasal dari daerah Parepare, Bone, Bulukumba dan Makassar.

Film 'Pamanca The Movie' sendiri dikabarkan akan menggandeng sejumlah aktor internasional dan nasional. Salah satu nama yang dinyatakan akan ambil bagian adalah aktor kawakan China, Jackie Chan bersama Jet Li dan Donnie Yen. Hanya saja dua nama terakhir belum 100 persen pasti ambil bagian.

Sedangkan artris nasional yang akan turut serta adalah Cristine Hakim bersama Norman Kamaru, mantan polisi yang memilih jalur hiburan. Cristine Hakim dan Norman Kamaru sudah mendapat peran sebagai sosok antagonis dalam film ini. Sementara pemain lainnya seperti Jackie Chan belum dibocorkan oleh rumah produksi.

Rilis yang dikirimkan Rapindo Galesong Films kepada penulis 24 April 2017, menyatakan bahwa 12 pemain yang jadi pemeran utama semuanya putra putri lokal Sulawesi Selatan.

Mereka adalah Arraya Aulia (peserta casting Bulukumba), Tia Astrie (Bulukumba), Sabri Abian (Bulukumba), Afrizal (Makassar), Aulia Qalbi (Makassar), Rena Ramadhani (Makassar), Putri Aminda (Makassar), Fritz Friedrich (Makassar), Syamsul Rizal (Parepare), Zaenal Abidin (Makassar), Andi Tenri Awaru (Makassar) dan terakhir Awaluddin (Makassar).

Juru Bicara 'Pamanca The Movie' Andi Iwan mengatakan, setelah menentukan pemeran utama film ini, mereka akan melakukan serangkaian kegiatan lagi sebelum melakukan syutin, seperti workshop di Jakarta hingga penanda tanganan kontak.

"Pihak manajemen cari waktu dekat ini untuk itu (kontrak)," ujarnya seperti dikutip dari ucnews.com.

Menurutnya untuk kontrak, pihaknya harus melewati serangkaian prosedur, karena tidak hanya pemeran utama yang berasal dari talenta lokal Sulawesi Selatan ini, tapi juga kontrak untuk artis skala nasional termasuk kontrak ekskusif untuk aktor skala internasional.

"Termasuk kontrak para kru nantinya," ujar Iwan.

 Sisa 50 peserta casting grand final yang tidak lolos juga akan tetap dapat peran dalam film kolosal pertama dari Makassar tersebut.

Image: Foto by Rapindo Galesong Films

"Semua peserta yang lolos 50 besar akan tetap main di film kita. Insyaallah. Mengingat film ini set-nya kolosal. Jadi butuh pemain yang cukup banyak," ujarnya.

Kru Rapindo Galesong Films menggelar casting pemeran utama mulai di Kota Parepare pada 14 Maret. Road show dan casting kemudian dilanjutkan di kabupaten Bone pada 16 Maret 2017.

Setelah itu kru bergerak lagi ke Bulukumba untuk menggelar casting serupa pada 18 Maret. Terakhir Kota Makassar. Disini digelar dua hari, yakni 20 dan 21 Maret.

Hari pertama sebagai casting untuk peserta yang berasal dari kota Makassar sekaligus beberapa peserta dari daerah diminta untuk recasting dan pada hari kedua casting final untuk semua kawasan.(Wisa Rahardi)

Post Bottom Ad

Pages