Persipura U-21 permalukan PSM di Makassar - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Persipura U-21. Foto : Sportsatu.com
MAKASSAR, MAKASSARKITA.COM- Tim Persipura Jayapura U-21 sukses mempermalukan tuan rumah PSM dengan skor 0-1 pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Gol semata wayang tim Persipura ke gawang tim "Juku Eja" muda dipersembahkan Ronaldo Rubener Wanma saat pertadingan memasuki menit ke-56.

Pelatih Persipura Jayalura U-21, Abraham Tobias, usai laga mengatakan PSM Makassar ternyata mampy memberikan tekanan di awal pertandingan mesmi timnya mampu tampil disiplin dan fokus tinggi sehingga bisa meredam strategituan rumah.

"Kami tentunya mengapresiasi permaian PSM dalam laga tadi. Bahkan PSM Makassar bermain cukup baik, tapi kami bisa menemukan celah untuk bikin gol," katanya.

Ia menjelaskan, meski berhasil mengamankan tiga poin pada laga perdananya di ISC U-21 tersebut, namun masih banyak kekuarangan yang harus dibenahi.

Pihaknya juga akan terus fokus dan tidak cepat berpuas diri karena masih akan menjalani sejumlah laga yang tentu akan lebih sulit.

"Masih banyak kekuarangan yang akan kita evaluasi setelah pertandingan ini. Kami berharap seluruh pemain bisa menjaga motivasinya agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga berikut," ujarnya.

Dengan kemenangan penting khususnya karena melias tuan rumah membuat dirinya semakin optimistis bisa meraih hasil yang maksimal di ISC Grup III tersebut.

Dirinya juga mengaku secara kualitas memang cukup merata namun bukan halangan untuk bisa menyapu bersih setiap laga di putaran pertama Grup III.

"Kami memang telah menargetkan merebut kemenangan meghadapi tuan rumah PSM. Kita bersyukur akhirnya semuanya bisa terwujud dan kita bisa melangkah dengan percaya diri tinggi di laga berikut,"tegasnya.

Sementara Pelatih PSM U-21 Budiardjo Thalib mengakui kualitas tim Persipura memang lebih baik dari anak asuhnya. Dirinya juga menilai jika persipura layak memenangkan pertandingan karena bermain lebih efektif dan terorganisir.

"Kami tentunya akan mengevaluasi segala kekurangan yang terjadi dalam laga ini. Kami akan lebih fokus lagi di laga berikut," jelasnya. (Ant)

Post Bottom Ad

Pages