Road Map Blusukan Jokowi ke Sulawesi - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Road Map Blusukan Jokowi ke Sulawesi

Road Map Blusukan Jokowi ke Sulawesi

Share This
Ilustrasi (sumber foto:suara.com)
MAKASSAR, CELEBES.CO. Selama dua hari, 5-6 November 2014, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Sulawesi. Blusukan perdana ke Bumi Celebes itu, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Sidrap di Sulawesi Selatan, Mamuju Sulawesi Barat, lalu ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Informasi yang diperoleh Celebes.Co, road map (alur kunjungan) Jokowi masing-masing; tanggal 5 November 2014 jam 08:00 wita, tiba dengan pesawat RI 1 di Bandara Sultan Hasanuddin Mandai, Maros. Kemudian naik mobil RI-1, Jokowi menuju Kabupaten Sidrap, melawati Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Kota Parepare, kemudian di Sidrap.

Di Ibukota Kabupaten Sidrap Jokowi bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman pada pukul 12.30 menuju ke Dusun Bendoro, Mojong, Watang Sidenreng. Di dusun ini  Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan Irigasi Bendoro dan memberi sambutan, setelah itu makan siang di rumah jabatan Bupati.

Pada pukul 14.00 wita, Jokowi dan rombongan kembali ke Makassar via darat.
Kemudian pada pukul 17.00, menggunakan pesawat, Jokowi menuju Mamuju, Sulawesi Barat. Jokowi dan rombongan rencana menginap di Kota Mamuju.

Hari berikutnya 6 November 2014 pagi, Jokowi meninjau kebun percontohan kakao milik Nestle di Desa Tadui, Mamuju.

Dari kebun kakao, sekitar pukul 10.00 wita, Jokwi terbang ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Di Sultra, Presiden meninjau pembangunan smelter nikel dan rencana pembangunan tol laut. Jokowi dan rombongan kembali ke Jakarta pada pukul 16:00 wita.*

Post Bottom Ad

Pages