Unggul Optimis Perenang Sulsel Bisa "Berbicara" di PON - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Unggul Optimis Perenang Sulsel Bisa "Berbicara" di PON

Unggul Optimis Perenang Sulsel Bisa "Berbicara" di PON

Share This
Perenang Kabupaten Kepulauan Selayar St Nurhaliza (podium no 1) bersama perenang Tana Toraja Claudia PR Halim (podium no 2) dan perenang Bantaeng Nurhikmah (podium no 3).
BANTAENG, BB – Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel Unggul Attas optimistis cabang renang Sulsel bisa berbicara banyak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 mendatang.
 
"Dari ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Bantaeng, kami melihat banyak atlet berbakat yang muncul dari daerah,"katanya usai menyerahkan medali kepada perenang di Kolam Renang Andi Pawelloi Bantaeng, Kamis (11/9).

Unggul yang didampingi pengurus PRSI Sulsel mengatakan, kejuaraan ini mampu meningkatkan prestasi bibit-bibit renang dari daerah.

Ia kemudian menyebut perenang dari Kabupaten Kepulauan Selayar yang meraih beberapa emas.

‘’Selama ini, kejuaraan renang biasanya didominasi perenang Makassar, tapi di ajang Porda kita lihat banyak perenang berbakat dari daerah,’’ terangnya.

Karena itu, PRSI akan membuat program untuk meningkatkan prestasi perenang di seluruh daerah. Program tersebut dipastikan akan memacu atlet renang di daerah, tambahnya.

Tentang jatuhnya dominasi perenang dari Kota, terutama Makassar, Unggul yang juga Direktur PT Semen Tonasa mengatakan, hal itu menjadi bukti bahwa prestasi pun bisa muncul dari daerah.

Untuk menggairahkan atlet renang di daerah PRSI akan mendorong perbaikan fasilitas penunjang kolam-kolam yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Selain itu, perenang andalan Sulsel, Alamsyah juga akan dikirim ke Jepang untuk berlatih intensif, terutama pada nomor yang menjadi unggulan Alamsyah yakni pada gaya bebas 50 dan 100 meter serta gaya ganti, tandasnya.

Post Bottom Ad

Pages