Pelayanan Kesehatan Gerak Cepat di Luwu - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Pelayanan Kesehatan Gerak Cepat di Luwu

Pelayanan Kesehatan Gerak Cepat di Luwu

Share This
MIMI ANTIKA
Jurnalis Warga Melaporkan
dari Belopa
Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu bertekad melakukan pelayanan dengan pola gerak cepat. Dengan pola ini, diharapkan pelayanan kesehatan di daerah ini tidak tidak tertinggal dari daerah lain.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, H.M. Suyuti Asbudi pekan lalu di hadapan para kepala puskesmas di Luwu. Menurut Suyuti, tantangan pelayanan kesehatan membutuhkan keseriusan dan gerak yang cepat. Dengan demikian, masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal.

Di hadapan para kepala puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, Suyuti menceritakan pengalamannya ketika diundang oleh Kinerja USAID untuk mengikuti kegiatan festival pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Juni lalu di Jakarta. Pada kegiatan tersebut pihaknya diperlihatkan bebagai inovasi layanan publik termasuk pelayanan di bidang kesehatan.

"Pengalaman berharga yang saya lihat dari kegiatan di Jakarta, bahwa seluruh daerah yang didampingi Program Kinerja bergerak dinamis, berupaya keras membenahi aspek-aspek pelayanan publik di daerahnya masing-masing, baik dibidang pendidikan, kesehatan, dan jasa. Kami diperlihatkan setiap instansi kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas yang didampingi terus bergerak untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik. Nah, kalau kita tidak ikut bergerak untuk sebuah proses perbaikan pelayanan di bidang kesehatan, yakinlah kita akan semakin tertinggal dari daerah lain, "ungkap Suyuti Asbudi

Karena itu Suyuti Asbudi meminta kepada para kepala puskesmas dalam bulan Ramadan ini, seluruh petugas kesehatan di puskesmas tetap semangat memberikan pelayanan di puskesmas masing-masing. Jangan sampai ada satu bidang pelayanan yang kosong.**

Post Bottom Ad

Pages