Indonesia Kini Produsen Semen Terbesar di Asia Tenggara - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Indonesia Kini Produsen Semen Terbesar di Asia Tenggara

Indonesia Kini Produsen Semen Terbesar di Asia Tenggara

Share This
Indonesia Kini Produsen Semen Terbesar di Asia Tenggara
PANGKEP, MK-  Industri semen di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bahkan kini Indonesia menjadi produsen semen terbesar di Asia Tenggara.
“Indonesia kini menjadi produsen semen terbesar di Asia Tenggara,” ujar Presiden SBY saat meresmikan Pabrik PT. Semen Tonasa Unit V, sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Grup, dan pembangkit listrik 2×35 MW milik PT. Semen Tonasa serta beberapa proyek di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (19/2) siang, di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).
Sebagai produsen semen terbesar di Asia Tenggara, PT Semen Indonesia siap ikut pasar bebas Asia Tenggara dan akan membuka pabrik di Myanmar.”Saya menyambut baik pembangunan pabrik PT Semen Tonasa Unit V ini. Insya Allah, yang sekarang kapasitasnya 3,5 juta ton per tahun akan menjadi 6 juta ton,” kata Presiden SBY melalui laman facebooknya.
Pengembangan pabrik semen ini merupakan salah satu indikasi kemajuan pembangunan di Sulsel. “Sulawesi Selatan memang makin maju dan kemajuannya nyata. Selamat kepada Pak Gubernur dan semua yang telah memajukan Sulawesi Selatan,” SBY tuturnya.
Peresmian pabrik PT. Semen Tanosa Unit V dan Power Plant 2×35 MW serta tiga proyek lain ditandai dengan penekanan tombol sirene. Ketiga proyek lainnya tersebut adalah Proyek Bidang Sumber Daya Air: Bendung Timatoppe, Proyek Bidang Bina Marga: Pembangunan Ruas Jalan Bantaeng-Bulukumba, dan Proyek Bidang Cipta Karya yaitu Ruang Terbuka Maccini of Indonesia. (Wan).

Post Bottom Ad

Pages