Korban Konflik Suriah Capai 130 Ribu Jiwa - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Korban Konflik Suriah Capai 130 Ribu Jiwa

Korban Konflik Suriah Capai 130 Ribu Jiwa

Share This


SURIAH, MK-Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah, Selasa (31/12/13) mempublikasikan statistik korban kekerasan akibat konflik antara rezim Basyar Asad dan revolusioner Suriah yang menyebutkan telah mencapai 130.433 korban jiwa, dan sepertiga dari korban jiwa tersebut adalah warga sipil.

Albayan melansir data statistik kerugian manusia ini didokumentasikan sejak bulan Maret 2011, Pamantau HAM Suriah juga menyebutkan, jumlah wanita dan anak-anak yang terbunuh dalam konflik Suriah hingga sekarang telah mencapai 11.709 jiwa.

Jumlah korban jiwa dari barisan pejuang revolusi yang memerangi Pemerintahan Basyar Asad sedikitnya telah mencapai 29.083 jiwa.

Sementara korban jiwa dari barisan pasukan angkatan bersenjata Suriah dan pejuang yang mendukung Asad sedikitnya 52.290 jiwa, 262 di antaranya adalah milisi Syiah Hizbullah Libanon dan 286 lainnya dari kelompok Syiah non-Suriah.

Pemantau HAM Suriah juga menyebutkan sedikitnya 17 ribu orang berada dalam jeruji besi pemerintah Suriah, dan lebih sembilan ribu pendukung Pemerintah berada dalam tawanan pejuang revolusi Islam. (Anas)

Post Bottom Ad

Pages