Kerusuhan di Singapura, Mobil Dibakar - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Kerusuhan di Singapura, Mobil Dibakar

Kerusuhan di Singapura, Mobil Dibakar

Share This

Foto : straitstimes.
SINGAPURA, MK- Singapura dilanda kerusuhan pada Minggu malam tepatnya di  di Little India, Singapura, mengakibatkan rusaknya mobil-mobil polisi serta kendaraan warga.

Kantor berita AFP, yang mengutip saksi mata serta media setempat, melaporkan bahwa kerusuhan itu melibatkan pekerja asal Asia Selatan. 


Kerusuhan itu terjadi di wilayah yang biasanya padat dengan para pekerja, kebanyakan dari Asia Selatan. Kerusuhan terjadi saat para pekerja libur. Menurut AFP, kerusuhan adalah hal yang jarang terjadi di Singapura karena negara itu punya berbagai peraturan ketat.

Penyebab kerusuhan belum jelas namun situasi telah dapat dikendalikan dalam waktu dua jam, kata para saksi."Polisi membenarkan telah terjadi kerusuhan di perempatan antara Race Course Road dan Hempshire Road jam 9.23 malam," tulis Singapore Police Force di akun Facebook.

"Polisi sudah berada di lokasi dan segera menangani situasi. Masyarakat diimbau menjauh dari wilayah tersebut." tulis pesan di Facebook itu tanpa keterangan lebih lanjut. Foto-foto di media sosial menunjukkan setidaknya dua kendaraan, satu di antaranya ambulans, terbakar di lokasi. Reporter AFP di lokasi melihat satu kendaraan polisi dan satu ambulans mengalami rusak kaca.


Menurut informasi dari polisi setempat, 10 petugas terluka dan 5 kendaraan polisi serta 1 ambulans telah rusak oleh perusuh yang diperkirakan berjumlah sekitar 200 orang.

"Ini adalah insiden serius yang mengakibatkan luka-luka dan kerusakan properti publik. Situasi sekarang telah di bawah kendali. Polisi akan berupaya untuk menangkap pelaku yang terlibat dalam kerusuhan," ujar Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri Teo Chee Hean.

Setidaknya dua ambulans dan tiga kendaraan barracuda telah bersiaga di daereah tersebut. Barikade polisi juga telah dibentuk.(Ant/AFP). 

Post Bottom Ad

Pages