Mahasiswa Unhas dan Unpad Terpilih Jadi Duta Lingkungan 2013 - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Mahasiswa Unhas dan Unpad Terpilih Jadi Duta Lingkungan 2013

Mahasiswa Unhas dan Unpad Terpilih Jadi Duta Lingkungan 2013

Share This
Saiful Syadir  bersama Atika Putri Astrini dari Universitas Padjajaran Bandung terpilih menjadi Duta Muda Lingkungan Bayer (BYEE) 2013.

JAKARTA, MK- Universitas Hasanudin Makassar tak selalu indentik dengan keributan, salah satu mahasiswa dari kampus merah itu bernama Saiful Syadir terpilih menjadi Duta Muda Lingkungan Bayer (BYEE) 2013 bersama Atika Putri Astrini dari Universitas Padjajaran Bandung.

Keduanya akan berkunjung ke Jerman pada 11-15 November 2013, di mana mereka berkesempatan untuk mempelajari berbagai tren dan sudut pandang perlindungan lingkungan serta konsep pembangunan berkelanjutan.

"Bayer melihat bahwa keterlibatan generasi muda dalam menghadirkan solusi penanganan permasalahan lingkungan menjadi faktor penentu utama atas masa depan komunitas asal mereka. Generasi muda ini masih mempunyai semangat, antusiasme dan cita-cita yang menyala-nyala serta ingin membuat perubahan. Berangkat dari sebuah proyek lingkungan, mereka memulai perjalanan dengan misi memberikan kontribusi yang lebih besar, dan kami sangat bangga akan mereka," kata Presiden Direktur PT Bayer Indonesia Dr Thomas Peter Hausner sebagaimana keterangan tertulisnya, Kamis (03/10) seperti dikutip dari laman Kri.co.id. 

Thomas menjelaskan mulai tahun 2004, BYEE Indonesia mengundang para generasi muda untuk menuangkan gagasannya ke dalam bentuk proposal proyek untuk memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan lingkungan. Proposal-roposal tersebut kemudian dinilai oleh para juri independen. Dua peserta terbaik akan dipilih untuk mewaktili Indonesia dalam forum lingkungan internasional di Leverkusen, Jerman.

Satu dari mereka, kata Thomas akan dianugerahi penghargaan 'The Best Project' dan akan bersaing dalam kompetisi global BYEE dengan peserta lainnya dari 18 negara-negara di Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Pada tingkat internasional, akan ada tiga pemenang yang mendapatkan dukungan pendanaan untuk memulai dan mengembangkan proyek pelestarian lingkungan di negara masing-masing. Para pemenang tersebut akan diangkat sebagai Bayer Young Environmental Leader 2013.

"Selama bertahun-tahun, Bayer terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program lingkungan oleh para generasi muda. Melalui kerja sama dengan United Nations Environment Program (UNEP), Bayer menyelenggarakan dan menyuarakan berbagai proyek yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para generasi muda akan lingkungan sembari mendukung mereka membuktikan komitmennya terhadap lingkungan," tandasnya.  (Tom/Kri).

Post Bottom Ad

Pages