Ajax Undang Alif ke Amsterdam - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Ajax  Undang Alif ke Amsterdam

Ajax Undang Alif ke Amsterdam

Share This

JAKARTA, MK - Bocah Indonesia, Tristan Alif Naufal, mendapat undangan berlatih di akademi Ajax Amsterdam. Bersama Managing Director The Footballicious, Andhika Suksmana, dan mantan fisioterapis timnas Indonesia, Matias Ibo, Alif beserta keluarganya akan bertolak ke Amsterdam untuk memenuhi undangan tersebut pada Kamis (31/10). 
"Pihak Ajax menghubungi langsung keluarga Alif. Mereka tertarik setelah melihat videonya. Sebenarnya, ada beberapa klub Eropa yang tertarik mengundang Alif, namun hanya Ajax yang paling serius sampai menghubungi keluarga Alif. Ajax langsung mengajak Alif untuk latihan di Amsterdam," jelas Andhika kepada wartawan, Selasa (29/10/2013). 
"Selama ini, Alif hanya latihan di beberapa sekolah sepak bola. Latihan bersama saja, karena ia sudah tidak di akademi LFC. Kamis tanggal 31 Oktober nanti, Alif akan berangkat ke Belanda bersama kedua orangtuanya, Matias Ibo dan saya, Dika. Alif mulai latihan bersama para pemain Ajax U-12 selama sepekan, dari mulai 1-8 November 2013." 
"Kami belum mau berbicara banyak apakah nanti akan berlanjut setelah latihan bersama Ajax selama seminggu. Buat kami, ada undangan dari Ajax merupakan sebuah prestasi. Kami juga tidak mau membebani Alif yang masih berusia 8 tahun. Kami hanya ingin Alif mendapat latihan yang baik dan bisa mengembangkan bakatnya." 
"Kami sengaja mengajak Matias Ibo, karena ia pernah sekolah di Belanda dan bisa berbahasa Belanda. Itu bisa membantu Alif dan keluarga untuk berkomunikasi dengan Ajax," pungkas Andhika seperti dilansir Tribunnews.com. 
Pada tahun lalu, Alif sempat membuat Josep "Pep" Guardiola, terpukau. Bersama Guardiola, Alif juga turut hadir dalam acara bertajuk "Sportacular Edisi Spesial 'Pep' Guardiola" di lobi depan RCTI Jakarta, Sabtu(30/6/2012). Alif menunjukkan sedikit keahlian bermain sepak bola. 
"Juggling" kaki Alif yang diakhiri menghentikan bola menggunakan pundak, membuat Guardiola tersenyum. "Barcelona mungkin bisa memberikan tawaran untuk bocah ini. Ia memiliki skill yang bagus. Penting bagi pemain seusianya bisa melakukan 'juggling' seperti itu," kata Guardiola saat itu. (TN).

Post Bottom Ad

Pages