Rasyid Perkuat Timnas U-23 - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Rasyid Perkuat Timnas U-23

Rasyid Perkuat Timnas U-23

Share This
 Rasyid Bakri. Foto : Istimewa.
JAKARTA, MK- Gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri, saat ini sudah bergabung dengan skuat timnas U-23. Mereka bersiap untuk mengikuti turnamen Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, yang dimulai besok, 17 September mendatang.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia berada di grup A bersama tiga negara lainnya yaitu Kuwait, Libya, dan Iraq. Laga Perdana akan berlangsung besok melawan Kuwait. Kemudian kontra Libya (20/9) dan lawan Iraq (22/9).

Jika Indonesia berhasil lolos, maka Rasyid masih akan lama bersama Timnas. Bahkan, jika anak asuh Rahmad Darmawan bisa menjajaki partai final, maka kemungkinan Rasyid ada di Palembang sampai awal Oktober nanti. Saat Rasyid berjuang bersama timnas U-23 lolos dari grup A, PSM menjalani laga home melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (21/9) nanti.

Namun jika sampai ke babak final yang kemungkinan digelar 2 Oktober, Rasyid akan absen selama empat laga, termasuk laga melawan Semen Padang. Yaitu melawan Persiraja Banda Aceh (21/9), PSLS Lhokseumawe (24/9), Semen Padang (29/9), dan Pro Duta (02/10).

Mengenai hal itu, manajemen melalui Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengatakan bahwa manajemen mendukung kiprah Rasyid bersama timnas. Menurutnya, Namun jika jadwal timnas masih berbenturan dengan agenda laga PSM, maka manajemen memberikan prioritas Rasyid untuk timnas.

"Manajemen selalu mendukung pemain yang membela negara," jelasnya seperti dilansir Bola.net. Sementara itu, Rasyid mengaku lega karena manajemen sudah memberikan ijin untuk bisa berkiprah bersama timnas U-23. Ia bisa fokus untuk menghadapi laga di turnamen ISG 2013.

"Iya, saya sudah dapat ijin dari pelatih dan manajemen, Mereka mengijinkan karena ini tugas negara," kata Rasyid. (nda/mac/bola).

Post Bottom Ad

Pages