Kalahkan Turki, Indonesia Lolos Final ISG - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Kalahkan Turki, Indonesia Lolos Final ISG

Kalahkan Turki, Indonesia Lolos Final ISG

Share This
Espresi beberapa pemain Timnas Garuda muda setelah mengalahkan sekuat Turki..Foto : ANTARA/Ismar Patrizki
PALEMBANG, MK-  Tim Garuda Muda Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan sekuat besar Turki sekaligus mematikan melaju ke babak final ajang Islamic Solidarity Games (ISG).

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 ini diperoleh setelah tendangan eksekutor kedelapan Turki, Rasimcan Degirmenci hanya membentur tiang gawang, seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 bersorak. Garuda Muda memastikan satu tempat di partai final setelah menang penalti atas Turki dengan skor 7-6.

Dari delapan eksekutor yang ditunjuk pelatih Rahmad Darmawan, hanya Sunarto yang gagal menuntaskan tugasnya. Sunarto yang merupakan eksekutor kelima, gagal karena sepakannya membentur kaki kiper.

Sedangkan tujuh pemain lainnya, yakni Syamsir Alam, Diego Michiels, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra dan Dedi Kusnandar, semuanya dapat menggetarkan jala Turki.

Sedangkan dari kubu Turki, dua pemain Yakup Alkan dan Rasimcan Degirmenci gagal membobol gawang Kurnia Meiga. Eksekusi Yakup melambung jauh di atas mistar. Sedangkan tendangan Rasimcan yang membentur tiang gawang selah kanan.

Sedangkan enam penendang yang berhasil adalah, Erdi Guncan, Ibrahim Hircin, Samet Katanalp, Oguzan Cesmeli, Ali Say dan Orkun Dervisler.

Kini, Indonesia akan berhadapan Maroko yang selama berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 dalam duel semifinal di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat, 27 September 2013 kemarin. (faw/dzi/bola/DC). 

Post Bottom Ad

Pages