Hari Ini Sejumlah Daerah di Sulsel Gelar Pilkada - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Hari Ini Sejumlah Daerah di Sulsel Gelar Pilkada

Hari Ini Sejumlah Daerah di Sulsel Gelar Pilkada

Share This

MAKASSAR, MK-  Hari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yaikni Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Wajo, Pinrang dan Luwu.

Sayangnya jelang Pilkada di Jeneponto diwarnai aksi unjuk rasa oleh sekelompok warga melakukan unjuk rasa menolak pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan berakhir rusuh.

Pilkada Jeneponto Rusuh

Seperti diberitakan sebelumnya, massa  pasangan calon yang tidak lolos pemilukada menyerang dan melempari kantor KPU yang terletak di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Akibat aksi anarkis ratusan massa ini,  kaca kantor KPU dan perkantoran pecah. Termasuk sejumlah kendaraan dan mobil rusak terkena lemparan batu.

Seperti dikutip dari sidomi.com, sekelompok massa juga melakukan perusakan mobil bernomor polisi DD 1282 UL milik salah satu pasangan Calon Bupati Iksan Iskandar-Mulyadi Mustamu, yang diduga dilakukan massa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ashari Fakshirie-Mahlil Sikki.

Perusakan dilakukan, di Kelurahan Biring Kassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa 17 September 2013 dini hari.

Peristiwa penghadangan dan pengrusakan ini bermula saat korban hendak melintas di depan posko salah satu pasangan calon bupati. Tiba-tiba, puluhan massa pendukung pasangan lain menahan mobil korban dan memeriksa sejumlah penumpangnya.

Tidak hanya itu, sejumlah pelaku juga merusak dengan cara memukuli bodi mobil hingga ringsek. Menurut korban, dirinya tiba-tiba dihadang hingga mobilnya dirusak massa.


Kasus pengrusakan itu, kini ditangani petugas Polres Jeneponto. Pihak kepolisian masih mencari pelaku pengrusakan mobil yang diduga mobil milik salah satu pasangan calon.

Post Bottom Ad

Pages