Rakyat Indonesia Kutuk Pembantaian di Mesir - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Rakyat Indonesia Kutuk Pembantaian di Mesir

Rakyat Indonesia Kutuk Pembantaian di Mesir

Share This

JAKARTA, MK- Gelombang demonstrasi menentang tragedi kemanusiaan di Mesir masih terus berlangsung di seluruh dunia. Di Indonesia aksi-aksi menentang pembantaian manusia di Mesir, terjadi setiap hari dalam satu pekan terakhir.
Senin siang (19/8), Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir (KNKDM) bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia demonstrasi damai menentang kudeta militer dan tragedi berdarah di Mesir,  dibundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Puluhan ribu massa mengawali aksinya di HI, kemudian long march menuju kedutaan Mesir di jalan Imam Bonjol. Mereka membawa bendera Indonesia dan Mesir, serta membawa spanduk yang berisi kutukan terhadap pembantaian demostrasi damai di Rabaa dan Ramses terakhir, serta mengutuk kudeta militer terhadap pemerintahan sah Presiden Mursi yang merupakan pemenang pemilu.

Aksi demonstrasi  juga diisi dengan teaterikal dan orasi dari tokoh masyarakat seperti Hidayat Nur Wahid, Bachtiar Nasir, Opick, Habiburahman El Shirazy, Oki Setiana Dewi dan juga ketua komisi I DPR RI Mahfudz Shidiq. (Ismed/Anas/Islamicgeo)

Post Bottom Ad

Pages