Bosowa Ambil-alih Universitas 45 - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Bosowa Ambil-alih Universitas 45

Bosowa Ambil-alih Universitas 45

Share This
Makassar, MK- Universitas 45 Makassar kini beralih pengelolaan dari Yayasan Andi Sose ke Bosowa Foundation. Penandatanganan pengambil-alihan tersebut dilakukan bertapatan denngan 17 Agustus 2013 di Gedung Balai 45, oleh Founder Bosowa Corporation, H.M. Aksa Mahmud dan pendiri Yayasan Andi Sose, H. Andi Sose.

Dengan demikian, Bosowa Foundation akan melanjutkan pengelolaan perguruan tinggi swasta yang dibangun H. Andi Soses ini. Universitas 45 yang terletak di Jl. Urip Sumoharjo Makassar ini menempati satu kawasan. Selain universitas, di kawasan yang dibelah Sungai Pampang ini juga terdapat Masjid Agung 45, Gedung Pertemuan 45, Balai 45, dan Rumah Sakit 45. Namun, beberapa taun yang lalu Rumah Sakit 45 telah dibeli oleh Univeaitas Muslim Indonesia (UMI) dan kini menjadi Rumah Sakit Ibunu Sina.

Di antara Masjid 45 dan Rumah Sakit 45 didirikan sebuah menara sembilan lantai yang pernah menjadi salah satu plasa khusus untuk produk-produk teknologi informasi, tetapi kemudian diambil-alih juga oleh UMI dan menjadi Menara UMI.

Founder Bosowa Corporation, H. Aksa Mahmud yang juga anggota DPD itu usai penandatanganan menyatakan tekad untuk menjadikan Universitas 45 sebagai sebuah perguruan tingga yang alumninya bisa bersaing di era global.
"Saya akan membawa Universitas '45 menjadi universitas swasta terbaik dimana nantinya tak ada lagi alumni dari sini yang tidak memiliki TOEFL di bawah angka 500," ujarnya, seperti diberitakan Tribun Timur online.

Menurut Aksa, para mahasiswa Universitas 45 juga akan dimagangkan di perusahan-perusahaan di bawah naungaan Bosowa Group sehingga nantinya menjadi alumnus yang siap diserap lapangan pekerjaan. (ema)

Post Bottom Ad

Pages