Semua Kandidat Janji Bawa Sulsel Lebih Baik - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Semua Kandidat Janji Bawa Sulsel Lebih Baik

Semua Kandidat Janji Bawa Sulsel Lebih Baik

Share This
Tiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel (dari kiri ke kanan), Ilham Arief Sirajuddin-Azis Qahhar Mudzakar, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang, dan Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi, saling berpegangan usai debat kandidat di Makassar, Sulsel, Kamis (10/1).  FOTO : ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang
MAKASSAR, MK-Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel berjanji membawa Sulawesi Selatan (Sulsel) jauh lebih baik.

Janji ini disampai tiga pasangan calon saat debat kandidat di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (10/1/2013) yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wita.

Debat kandidat yang dipandu oleh Indra Maulana langsung mempersilahkan tiga pasangan calon naik ke panggung. Indra melontarkan pertanyaan pertama tentang Sulsel yang ingin dibawa ke mana. Setiap pasangan hanya diberi waktu 2,5 menit menjawab pertanyaan dari moderator.

Masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lantas membeberkan visi-misinya yang intinya membawa Sulsel jauh lebih baik. Seperti pasangan calon nomor urut 1 Ilhan Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) ingin menjadikan Sulsel "rumah bersama" untuk maju bersama-sama rakyat.

Demikian pula dengan pasangan calon nomor urut 2 yang merupakan calon petahana Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) mengatakan sebuah visi misi untuk menyejahterakan rakyat dan demokrasi lebih baik.

Sementara, pasangan calon nomor urut 3, Rudianto Asapa-Nawir Pasinringi (Garudana) ingin membawa Sulsel mandiri pangan dan pelayanan publik lebih baik serta bebas korupsi.

Massa pendukung setiap pasangan cagub dibatasi memasuki gedung CCC hanya sampai 25 orang. Mereka pun harus melewati penjagaan ketat aparat kepolisian dengan menggunakan metal detektor.  Selain itu, para undang dilarang membawa barang bawaan seperti tas, makanan, jaket dalam ruangan. Barang dititipkan di depan gedung yang telah disediakan. (Kompas.com)

Post Bottom Ad

Pages