Luthfi Mundur, PKS Harus Tetap Jalan - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Luthfi Mundur, PKS Harus Tetap Jalan

Luthfi Mundur, PKS Harus Tetap Jalan

Share This
Luthfi Hasan Ishaaq. Foto : Merdeka.com

 JAKARTA, MK- Luthfi Hasan Ishaaq hari ini mengumunkan permohonan pengunduran diri sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera usai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. 
"Mulai hari ini saya mengajukan pengunduran diri saya kepada ketua majelis syuro agar bisa diproses sesuai dengan mekanisme organisasi agar saya bisa menjalankan proses di sini," kata Luthfi (31/1) disiarkan langsung sejumlah tv nasional.

Dalam kesempatan tersebut Luthfi juga menjelaskan, dirinya mengundurkan diri dari jabatan sebagai Presiden PKS agar dapat berkontrasi menjalani proses hukum di KPK.

Luthfi juga berpesan kepada pengurus dan kader PKS yang lain agar tetap menjalankan roda organisasi, meskipun Luthfi tidak lagi menjabat."Ini bagian dari perjuangan PKS. Organisasi PKS harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti meskipun saya tidak bisa lagi menjalankan roda organisasi partai. Sebab Musyawarah Nasional PKS mengamanatkan agar partai berbendera putih itu masuk dalam tiga besar perolehan suara Pemilihan Umum 2014,”jelasnya.

Usai menyatakan pengunduran dirinya, Luthfi dibawa ke Rumah Tahanan KPK cabang Kompleks Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan suap terkait kebijakan impor daging sapi.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh Islamicgeo.com, Ketua Dewan Syuro PKS Ustadz Hilmi Aminudin  akan mengumumkan pengganti Luthfi Hasan Ishaaq sebagai Presiden PKS dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (1/2/2013) besok. (Marwan Azis).

Post Bottom Ad

Pages