FPI Bantu Amankan Natal Di Makassar - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

FPI Bantu Amankan Natal Di Makassar

FPI Bantu Amankan Natal Di Makassar

Share This

MAKASSAR, MK-Front Pembela Islam (FPI) juga turut ambil bagiand alam pengamanan perayaan natal di Kota Makassar.

 "Lebih 200 anggota FPI kami turunkan untuk membantu polisi mengamankan  perayaan Natal dan Tahun Baru di Makassar, berkoordinasi dengan polisi,"  kata Habib Muchsin Al Habsyi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Sulsel seperti dilansir Suara Pembaharuan.

Keterlibatan anggota FPI dalam pengamanan Natal membuktikan bahwa FPI  toleran terhadap agama lain dalam merayakan hari besarnya. Kehadiran FPI disambut positif kalangan jemaat, keikutertaan mereka dalam pengamanan itu sudah diumumkan beberapa hari sebelumnya, termasuk Pemuda Ansor, ormas Islam lainnya.

Pastor Gereja Katedral Makasar Paulus Tongli sangat berterima kasih  bantuan FPI. Beberapa hari sebelumnya dia menyampaikan kepada jemaat untuk tidak membawa peralatan yang berbahaya, termasuk senjata tajam karena sebelum masuk gereja, jemaat harus melalui pintu pemeriksaan keamanan.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah tidak menghalangi jemaat  berbondong-bondong ke gereja. Di Makassar sejumlah ruas jalan di depan  gereja terpaksa  ditutup sementara karena jemaat membludak sampai ke jalan raya untuk menunggu kesempatan mengikuti misa bergantian.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar)  melaporkan, misa Natal di 24 kabupaten dan kota di Sulsel dan lima  kabupaten di Sulbar berjalan aman dan lancar.(SP).

Post Bottom Ad

Pages