Batik Terpanjang di Dunia Ada di Makassar - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Batik Terpanjang di Dunia Ada di Makassar

Batik Terpanjang di Dunia Ada di Makassar

Share This


Batik Terpanjang di Dunia Ada di Makassar
Inilah batik terpanjang di dunia ada di Makassar. Foto: Fajar
MAKASSAR, MK- Batik terpanjang di Indonesi bahkan di dunia berhasil dibentangkan di Makassar. Pembentangan kain batik itu memecahkan rekor MURI yang ke 5758.

Batik tersebut terhampar di Makassar sepanjang 3.050 meter dilakukan oleh seluruh karyawan PT. Pelabuhan Indonesia IV yang berjumlah sekitar kurang lebih 600 orang.
"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kekayaan budaya Indonesia dengan menggelar batik terpanjang di Indonesia bahkan di dunia," ujar Direktur Utama PT Pelindo IV Harry Sutanto di Makassar.
Acara pembentangan kain batik dimulai dari depan kantor PT. Pelindo IV Makassar kemudian dibentangkan ke Jl. Nusantara dan mengelilingi kawasan pelabuhan serta dihadiri oleh Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono dan beberapa direksi dari PT. Pelindo IV.


Adapun motif batik yang dibentangkan meliputi motif batik Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua yang merupakan wilayah operasional Pelindo IV.
Seperti kita ketahui bersama, batik merupakan karya seni budaya Indonesia yang sudah ditetapkan menjadi warisan budaya dunia oleh UNESCO. (cyber4rt.com)

Post Bottom Ad

Pages