Andi Mallarangeng Mundur Sebagai Mempora - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

Andi Mallarangeng Mundur Sebagai Mempora

Andi Mallarangeng Mundur Sebagai Mempora

Share This


Andi Mallarangeng.  Foto : Liputan6.
JAKARTA, MK-Andi Mallarangeng hari ini menyatakan mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olaraga (Mempora).

Hal tersebut disampaikan mantan juru bicara Presiden SBY ini dalam jumpa pers mengenai pengunduran dirinya di Kantor Kementerian Pemuda dan Olaraga, Jl Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta Pusat (7/12).

Pengunduran diri Andi Mallarange terjadi tak lama setelah  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan dirinya sebagai salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Hambalang. KPK juga mencekal Menpora ke luar negeri selama  6 bulan kedepan.

Menurut Andi, jabatan adalah amanah. Jabatan sebagai Menpora dijalaninya untuk membantu Presiden SBY dalam menjalankan pemerintahan. 

Namun dengan dengan pencekalan  yang dilakukan KPK, Andi mengaku sebagai Mempora tidak akan  efektif menjalankan tugas. “Sehubungan dengan pengumuman penetapan KPK tentang pencekalan saya kemarin, tanggal 6 Desember. Tadi pagi saya telah menghadap Bapak Presiden dan mengajukan surat pengunduran diri saya,"jelasnya.

 "Sejak mahasiswa saya selalu menyuarakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa sampai hari ini idealisme itu itu masih saya pegang teguh. Selain itu saya akan konsentrasi untuk memprsiapkan diri mengikuti proses hukum," tambahnya  dengan mata berkaca-kaca yang didampingi sejumlah pejabat Mempora.  Usai jumpa pers yang ditayangkan langsung sejumlah stasiun tv nasional,  Andi langsung meninggalkan lokasi jumpa pers, tanpa ada tanya jawab. 

Selain mundur sebagai Mempora, Andi juga telah menyatakan diri mundur sebagai salah satu anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. (Marwan Azis).

Post Bottom Ad

Pages