PSM Musim Depan Akan Dikelola Bosowa - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

PSM Musim Depan Akan Dikelola Bosowa

PSM Musim Depan Akan Dikelola Bosowa

Share This
Sadikin Aksa akan memasukkan wajah baru di tubuh manajemen.

MAKASSAR, MK-Ketua Umum PSM Makassar, Sadikin Aksa, mulai menata manajemen lokalnya untuk musim depan. Sadikin bakal melakukan perombakan total dan menempatkan wajah-wajah baru dalam kepengurusan.

Manajemen PSM bakal didominasi kalangan profesional dari PT Bosowa Corporation. Sebelumnya, Sadikin sudah menekankan bakal mencari orang-orang yang mau fokus untuk PSM dan tidak boleh merangkap pekerjaan.

Sadikin mengatakan akan merekrut tenaga profesional masuk manajemen PSM. Itu karena PSM yang berada di bawah naungan PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM), yang merupakan perusahaan profesional.

"Mulai musim depan sepenuhnya Bosowa yang akan mengelola PSM. Musim ini saya memang belum mau terlibat langsung karena masih ada utang. Kalau sudah tidak ada utang, musim depan saya akan kelola sepenuhnya PSM," ungkap Sadikin kepada Bola.net.

"Nanti akan ada kantor khusus manajemen. Jadi, bagi personel manajemen sekarang yang punya pekerjaan lain di luar PSM saya minta fokus dan memilih salah satunya. Tetapi kalau saya sebaiknya fokus ke PSM saja," ujar Direktur Bosowa Corporation itu.

Sadikin menambahkan, pengelola PSM nantinya tetap di PT PSM tetapi akan dicari karyawan yang kapabel mengelola perusahaan dan mempunyai visi panjang buat PT PSM. Perombakan dilakukan untuk menyesuaikan dengan visi-misi perusahaan.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSM, Rully Habibie, menyatakan bahwa masalah perombakan manajemen lokal merupakan kewenangan ketua umum. Namun Rully menegaskan, PT PSM tetap akan menjadi perusahaan yang mandiri, serta berusaha tetap menjadi perusahaan yang profesional dan umum.

"Siapa saja bisa menjadi karyawan selama sesuai dengan kebutuhan dan peraturan perusahaan," paparnya.

Diharapkan juga bahwa orang-orang yang ditempatkan dalam manajemen merupakan tenaga yang memang mengerti bola serta tahu sejarah PSM. Bukan hanya semata mengejar materi, tapi juga peduli pada tim ini dan mau berkorban untuk PSM.  (nda/dzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages