PKS-Golkar Koalisi di Pilkada Bone - MediaMakassar.com | Situs Berita Makassar dan Sulsel Terkini

Post Top Ad

PKS-Golkar Koalisi di Pilkada Bone

PKS-Golkar Koalisi di Pilkada Bone

Share This


MAKASSAR-MK- DPD II Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akan berkoalisi dengan Partai Golkar mengusung Andi Fahsar Padjalangi pada Pemilihan Kepala Daerah 2013.

"Teman-teman pengurus di Bone meminta untuk memprioritaskan Pak Fahsar calon dari Golkar. Untuk tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel tinggal melakukan rapat. Dalam penetapannya nanti kemungkinan besar mengusung Fahsar menjadi Calon Bupati Bone," kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel, Ariady Arsal, di Makassar, Selasa.

Alasan dalam merekomendasikan Fahsar disebabkan visi-misi serta program yang diusung sejalan dengan plat form partai. Bahkan PKS telah memiliki kedekatan emosional dengan pria yang menjabat sebagai staf ahli Pemprov Sulsel sejak 2007 itu.

"Kami sering berkomunikasi dan dekat dengan beliau, karena PKS pernah mengusung dia pada Pilkada Bone lalu, sementara Golkar belakangan," ungkap dia.

Selain itu, alasan lain lanjut anggota DPRD Sulsel itu, PKS yang mengusung Fahsar pada Pilkada Bone lalu punya dampak positif terhadap perolehan suara PKS pada Pemilu 2009 lalu di Bone. Semula, PKS yang hanya mengantongi satu kursi, kini memperoleh tiga kursi.

"Beliau dulunya ikut serta membangun infrastruktur di PKS pada pilkada lalu. Hal itu dibuktikan melihat perolehan kursi dari satu kursi menjadi tiga kursi. Komitmen inilah menjadi salah satu pertimbangan," ucapnya.

Pilkada Bone akan berlangsung serentak dengan Pemilihan Gubernur Sulsel 22 Januari 2013 bersama sembilan Kabupaten lainnya seperti, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Barru, Soppeng, Pangkajene Kepulauan, Maros, Gowa, Bulukumba dan Selayar. (
Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages